Entri Populer

Thursday 10 October 2013

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami


Mempunyai kulit yang mulus dan mempesona, itulah yang pasti diinginkan semua kaum hawa. Tentunya jika ingin mempunyai kulit yang putih bersih harus perawatan secara berkala dengan biaya yang tidak murah. Tetapi ada alternatif lain, yaitu cara memutihkan kulit secara alami. Dengan bantuan tumbuh-tumbuhan yang ada di lingkungan sekitar, kita dapat memanfaatkannya. Tanpa mengeluarkan biaya yang banyak.
Bagi kalian yang ingin mempunyai kulit putih mulus, tak perlu pergi ke salon dengan biaya yang mahal atau beli kosmetik yang bermerek tidak usah bingung lagi. Mulai sekarang hanya dengan cara yang alami ini akan mendapatkan kulit yang menawan dan mempesona. Tetapi bagi kalian yang sudah mempunyai kulit putih dan tidak tahu cara merwatnya atau perawatannya terlalu mahal dan susah, di sini akan ada penjelasannya secara alami.

Cara Memutihkan Kulit


Tidak hanya tanaman saja yang bisa membantu memutihkan kulit, namun ikan pun juga dapat membuat kulit kita mulus bersih. Di bawah nanti ada ulasannya. Tetapi kebanyakan cara yang digunakan berbahan dari tumbuhan.
Di bawah ini beberapa cara memutihkan kulit secara alami yang dilakukan dari dalam tubuh :
  1. Dengan Susu
    Caranya yaitu susu di usapkan bagi kulit. Jika digunakan untuk mandi saya rasa terlalu membutuhkan susu yang melimpah nantinya. Cukup wajah saja atau bagian lainnya yang mungkin menjangkau. Karena susu dapat membunuh sel-sel kulit yang mati dan mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah.
  2. Menggunakan Jeruk Nipis
    Selain dapat dijadikan minuman atau penyedap makanan, jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan untuk membantu memutihkan kulit. caranya yaitu dengan mengusapkan potongan jeruk nipis pada bagian tubuh. Sebagai eksperimen usapkan pada wajah terlebih dahulu.
  3. Dengan Buah Alpukat
    Ternyata alpukat banyak mengandung vitamin A, C, dan E yang menyehatkan kulit. Buah Alpukat banyak mengandung mineral dan minyak alami yang dapat membantu mempercatik dan menyehatkan kulit. Kalian dapat memanfaatkan bagian dalam kulit alpukat yang mampu menahan kelembaban kulit. Gosokkan dengan lembut pada bagian wajah yang ingin tampak lebih putih, dan bilas dengan air setelah 15 menit. Selain itu, alpukat secara efektif membantu menghilangkan sisa-sisa make up wajah. Setelah sisa make up hilang, usaplah dengan tisu untuk menyerap minyak yang berlebih di wajah.
  4. Cara memutihkan wajah dengan Bengkoang
    Bengkoang dapat kalian manfaatkan sebagai masker dan lulur untuk memutihkan dan menghaluskan kulit. Karena di dalam bengkoang mengandung fosfor dan kalsium alami yang dapat menjadikan kulit lebih putih, sehat, dan bersih. Produk kosmetik pun banyak yang menggunakan bengkoang sebagai bahan utamanya.
  5. Mengkonsumsi Iklan Salmon
    Memang ikan dikenal kaya akan asam lemak Omega 3 yang dapat bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan membersihkan kulit. Tetapi hanya iklan salmon yang mengan omega 3 yang sangat tinggi. Selain itu ikan salmon juga kaya akan protein dibandingkan dengan lainnya yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi.

  6. Selain cara-cara di atas, ada alternatif lain untuk memutihkan kulit pada kaki agar bisa tampil maksimal saat berjalan. Hal ini sangat penting bagi kalian memakai rok atau celana pendek. Langsung saja :

    Cara memutihkan kulit kaki :
    • Menggunakan Gula
      Butiran-butiran gula pasir bisa digunakan untuk scrubbing.  Ambil dua sendok makan gula dengan buah-buahan yang anda suka (alpukat, strowberry, pisang) lalu campurkan keduanya. Tambahkan pula dua sendok makan madu pada campuran diatas. Ramuan ini akan membuat kulit lebih mulus dan bersinar.
    • Menggunakan Wortel
      Caranya yaitu ambil beberapa wortel. Lalu parut dan campur dengan body lotion. Dikarenakan wortel mengandung betakoren yang kaya bisa membantu menghilangkan noda hitam pada kulit.
    • Menggunakan Beras
      Ambil segenggam beras lalu tumbuk dan campur dengan sedikit minyak zaitun. Campuran berbahan dasar tepung beras (Amylum oryzae) ini berguna untuk menghaluskan kulit serta memperlambat efek keriput.

No comments:

Post a Comment